Tuesday 14 November 2017

TREND GAYA RAMBUT 2018

Model Rambut PONI

Kita mulai dari model rambut yang paling simpel: poni. Tak hanya di runway (terutama dari Spring/Summer 2016 Fashion Week), banyak seleb yang juga memutuskan memiliki poni tahun ini. Poninya pun bukan polem alias poni lempar (samping), melainkan poni depan. Ketika memutuskan ingin potong poni, perhatikan bentuk wajah dan karakter rambut Kamu juga ya. Kalau Kamu berambut tebal dan ikal seperti Selena Gomez, Kamu bisa memilih fringe atau poni jumputan. Poni jenis ini tidak bervolume dan hanya membingkai wajah. Lain halnya jika Kamu berambut lurus dan tipis. Kamu bisa pilih poni rata seperti Rihanna atau yang agak tebal seperti Ariana Grande.
Model Rambut BOB

Model Rambut BOB
Model rambut yang ini memang tahan lama alias gak pernah basi! Model rambut ini tidak berlayer, dipotong di atas bahu, dan lebih panjang di bagian depan. Meski kesannya membosankan (karena tak bertekstur), model rambut ini cukup bisa divariasikan. Bisa dibentuk ikal, dibiarkan bergelombang messy, atau lurus saja. Model rambut bob cocok untuk tipe dan karakter rambut apa saja. Namun, ada catatan nih untuk Kamu yang berambut tebal atau ikal. Karena modelnya yang pendek, rambut Kamu mungkin akan mengembang lebih besar dibanding dengan model rambut panjang (karena efek ringannya). Untuk mengakali hal ini, Kamu bisa memilih bob yang jatuh tepat di atas bahu (tidak sejajar telinga) atau Kamu juga bisa menipiskan rambut di bagian dalam.
Model Rambut LOB

Sering dengar istilah ini namun kurang mengerti definisinya? Nah, lob adalah singkatan dari long bob. Model rambut bob yang sudah panjang (setidaknya melewati bahu) inilah yang menjadi inspirasinya. Lob bisa Kamu pilih jika Kamu kurang pede dengan rambut pendek. Berbeda dengan bob, lob biasanya memiliki guntingan yang lebih variatif. Salah satu contohnya adalah wig lob yang digunakan Kim Kardashian beberapa waktu lalu. Guntingannya tidak pendek-di-belakang-panjang-di-depan, melainkan melingkar. Pendek di sisi kiri lalu memanjang di sisi kanan, atau sebaliknya. Model rambut ini cocok untuk tipe rambut apa pun.
Model Rambut SHAGGY

Salah satu hal yang orang ingat tentang Jennifer Aniston adalah model rambutnya yang layered. Mirip dengan teknik layering, ada yang namanya potongan shag. Model rambut shaggy ini akan membuat ujung rambut Kamu bersuir atau berjuntai-juntai. Keuntungan model rambut ini adalah dimensinya. Rambut Kamu terlihat lebih ‘berbentuk’. Jika rambut Kamu tipis, Kamu bisa menggunakan potongan shaggy dengan model rambut di atas bahu. Jika rambut Kamu tebal, pilih model rambut di bawah bahu dengan potongan shaggy yang dimulai di rahang. Untuk menatanya, Kamu bisa membiarkannya jatuh lurus atau menggunakan hair mousse pada ujung rambut dan menyisirnya dengan tangan.
Model Rambut WAVY

Rambut Kamu ikal? You’re so lucky! Model rambut ini juga tergolong paling populer sepanjang tahun ini. Selain menjadi tren di runway, banyak selebriti yang juga memilih model rambut ini untuk menghadiri acara-acara penting dan bergengsi. Ikal ini tak terbatas pada rambut panjang. Rambut pendek (bahkan poni) pun juga bisa dibentuk ikal. Potongannya tak melulu harus layered, karena bisa apa saja. Jika rambut Kamu tergolong tipis, model yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa gunakan curling iron atau hot roll brush yang berkualitas (agar rambut tidak rusak) dan semprotkan hair spray setelahnya agar ikalnya tahan lama. Jika rambut Kamu ikal alami, wah menatanya pun semakin mudah lagi. Kamu bisa mengepang rambut Kamu lalu mencatoknya untuk mendapat gelombang yang rapi.
Model Rambut TEXTURED

Model rambut ini adalah versi yang lebih bervolume dari model wavy. Model rambut ini terinspirasi dari gaya khas 60-an 70-an. Untuk menghasilkan model rambut ini, Anda harus menggunakan curling iron. Ikalnya pun tidak boleh malu-malu seperti wavy. Karena model rambut ini mengutamakan tekstur, potongan layered atau shaggy akan lebih bagus. Jika rambut Kamu diwarnai, model rambut ini akan terlihat lebih bagus lagi.
Model Rambut SLEEK BUN

Selain poni, ini adalah model rambut yang juga paling simpel: cepol. Model rambut ini juga tergolong populer sepanjang tahun ini. Model cepol juga menjadi tren di pekan mode untuk koleksi Spring/Summer 2017 dan Fall/Winter 2017. Namun, ada perbedaan antara keduanya. Cepol untuk Spring/Summer 2017 terlihat lebih messy dan berkesan santai. Cepol untuk Fall/Winter 2017 terlihat lebih rapi dan polished.
Model Rambut BRAIDS

Yang satu ini juga masih jadi model rambut yang selalu digemari tahun ini. Tak terhitung banyaknya rumah mode yang memberi inspirasi kepangan dari koleksinya di runway; entah itu kepang samping, kepang bando, atau fishtail braids. Salah satu model kepang yang jadi favorit adalah pigtail braids. Tak hanya terlihat di runway, banyak seleb yang juga mempopulerkannya, seperti Kardashian sisters dan Hadid sisters. Keuntungan model rambut ini: jika kepangannya dilepas, Kamu bisa meperoleh gelombang ikal yang alami!

DIKUTIP DARI : www.flatheadlake3on3.com

2 comments:

CARA INPUT BARANG MELALUI APLIKASI SIMDA

  Kali ini admin akan jelaskan cara menginput barang aset daerah ke dalam aplikasi Simda BMD. Berikut triknya: 1. Buka aplikasi SIMD...